Inilah Manfaat Lompat Tali (Skipping)

Inilah Manfaat Lompat Tali (Skipping)

Pada dasarnya semua orang menyukai hidup sehat. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan gemar berolahraga. Banyak jenis olah raga yang bisa kita pilih salah satunya adalah latihan skipping atau lebih dikenal dengan lompat tali.

Sebagaimana kita tahu, lompat tali merupakan permainan tradisional yang sampai saat ini masih sering dilakukan oleh anak-anak. Skipping atau lompat tali banyak di lakukan sebagai rutinitas olah fisik di waktu luang. Jenis olah raga ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Apa saja manfaat lompat tali? Yuk simak !

Manfaat Skipping untuk Membentuk Tubuh Ideal

manfaat lompat tali skipping

Skipping sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Cara ini sangat cocok untuk kita yang memiliki masalah dengan berat badan berlebih dan ingin menurunkannya. Dengan melakukan aktifitas skipping atau lompat tali selama 1 jam dapat membakar kalori sebanyak 900 kalori dalam tubuh. Untuk Anda yang ingin memiliki tubuh ideal, tak ada salahnya untuk melakukan skipping secara rutin.

Manfaat Skipping untuk Menambah Tinggi Badan

Memiliki bentuk tubuh yang bagus adalah dambaan semua orang. Skipping juga sangat bermanfaat untuk menambah tinggi badan. Dengan latihan yang benar dan juga di lakukan secara rutin maka bukan tidak mungkin tinggi badan kita akan bertambah secara bertahap, khususnya bagi kita yang usianya masih terbilang remaja atau dalam masa pertumbuhan.

Manfaat Skipping untuk Meningkatkan Kepadatan Tulang

Selain dapat menambah tinggi badan, latihan skipping atau lompat tali yang di lakukan secara rutin juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan dan juga kekuatan tulang. Hal ini juga akan mengindarkan kita dari pengeroposan tulang atau osteoporosis yang bisa saja menimpa kita di masa mendatang.

Manfaat Skipping untuk Mengencangkan Otot

Manfaat lain dari skipping atau lompat tali yaitu dapat membentuk, mengencangkan dan juga menambah massa otot. Sehingga bagi kita yang menginingkan tubuh sehat namun juga ideal, skipping merupakan salah satu solusi untuk mnedapatkannya. Otot kita akan terlihat lebih padat dan kuat khsusunya pada bagian betis, paha dan juga lengan.

Manfaat Skipping untuk Kulit

Aktivitas skipping atau lompat tali membuat tubuh banyak mengeluarkan keringat. Melalui  keringat yang keluar dapat mengeluarkan semua racun atau toksin dari dalam tubuh. Orang yang gemar melakukan skipping akan memiliki kulit yang lebih sehat dan juga segar.

Manfaat Skipping untuk Melancarkan Peredaran Darah

Peredaran darah yang baik dan lancar sangat berpengaruh terhadap kesehatan atau kondisi fisik kita. Skipping atau lopat tali merupakan olah raga yang baik untuk melancarkan peredaran darah sehigga tubuh menjadi sehat dan bugar.

Itulah beberapa manfaat lompat tali atau skipping yang perlu kita ketahui. Selain itu, manfaat lain yang juga bisa kita dapatkan dari olah raga secara rutin yaitu tidur menjadi lebih nyenyak dan mampu menghilangkan stress.

Rania

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *